Wednesday, May 15, 2013

Absurd Banget

Pagi-pagi  gue udah denger sesuatu yang membuat gue badmood. Apa itu? Yaaa soal temen-temen gue yang membahas tentang salah satu bimbingan belajar yang keren nan mantab itu. Bukan anu atau apa.. Gue kaaan masih kagak dapat restu dari orang tua buat ikut tuh bimbel. Yaaa nyesek aja ngedengerin semua celotehan mereka. Hahaha maaf ya sobat :(( gue kagak bermaksud gak suka atau apa ngedengerin semua celotehan anda semua, tapiiii ya gue cuman berusaha untuk gak mau mendengarkannya. Karna jika gue masih tetap mendengarkannya itu semakin mengiris-iris hati gue yang udah sangat rapuh ini. Cyaaaaah! Bahasanye -_- kode apa ini. Wqwqwq #abaikan.-_-

Teruuuus aje gue dieeem seolah-olah kagak ngedengerin burung-burung yang berkicau dengan merdunya. Haha maap lagi yee sobat^^ wkwkw.. Kalo temen gue baca nih postingan, bisa amuk dia gue katain burung *eh.
Kira-kira sampai jam pelajaran kedua dipagi hari gue masih bungkam, gak mau bicara apa-apa. Yaaaa gue berniat, pokoknya hari ini gue harus kudu mesti bisa diem. Karna apa? Yaaa bosan aja, soalnya gue orangnya cerewet plus bawel plus suka kurang kerjaan gitu. Terkadang gue sadar, apa yang selalu gue bicarakan itu hdalah hal-hal yang kagak penting. Sama sekali gak penting. Contohnya soal cowok mungkin? Ahhahaha yaaa sampai cerita-cerita gaje yang tak bermanfaat. Hahahaha. Gue hanya bungkam. Seolah diam seribu bahasa, mulut gue seakan dijahit pakek besi. Supaya kagak bisa bicara apa-apa. Gue berusaha untuk tidak menanggapi apa-apa yang gue denger. Samapai temen gue nanyain gue, “Muth, lo kenapa diam aja?”, “Muth, lu kok kayak habis patah hati diputusin gitu?”, “Muth, lo kok kayak orang yang kagak semangat hidup?  Gak semangat amat.”, “Muth tumben banget lo diam?” “Muth, lo kenapa? Bicara kek.” Daaaan berbagai macam pertanyaan lainnya wkwk. Kagak, cuman kayak gitu kok pertanyaannya. Dan apa? Gue cuman ngejawab semua pertanyaan itu dengan senyum, senyum yang dibuat-buat sih kayaknya. Hahaha. Soalnya muka gue kayaknya keliatan banget lagi badmood! Dan gue cuman naggapin “Haha, gapapa kok. Cuman ngantuk doing.” See? That’s my simple answer for them. Hahaha males banget bicara panjang lebar. Ntar kalo udah bicara panjang lebar malah nyosor kemane-mane ceritanya T_T gue lagi berusaha menghindari itu. Susah banget!!
Ternyata oh ternyata, temen gue yang namanya Nonili mulai menghampiri gue dan bertanya macam-macam. Dia nanyain dimana situs yang banyak nyediain macam-macam fanfiction korea, terus lagi dia cerita tentang fanfict yang dia baca malam kemaren. Otomatis gue langsung kepancing aja sama ceritanya. Yaaaaaah gatot! Gatot semua rencana gue buat bungkam seribu bahasa hatri ini. Karna, ssekali gue bicara, itu sangat susah untuk menyetopnya. Emang butuh banyak pengorbanan banget tau buat diam seribu bahasa itu. Gue udah coba; sok sibuk sendiri dengan hape, chatting ama siapa aja di jejaring chat gue. Namun apa daya? Semua gatot! Gagal total bray! HUEEEEE!!!!! *nangis bombay*
Terus ada salah satu temen gue nanyain gue, “Muth, lo gimana? Ada niatan mau masuk bimbel-bimbel gak?” gue jawab “Niat, rencana itu selalu ada. Tapiiiiiiiiiiiii yang jadi masalah buat gue itu uang. Uang. Kurang jelas? UANG!!!!” oke, ini cukup lebai. Ganti. “Niat sama rencana mah selalu ada, ada banget! Namun apa daya, gue masih belom dapat restu dari ortu gue. Karna keterbatasan biaya.” Dia bales “Iya, gue ngerti kok. Masalah financial, gue juga gitu, ya ortu gue ngeusahain sebisanya. Dicicil bisa kok.”. Gue cuman ber-sigh ria, “HMMMMMM…..” dan diakhiri dengan curhat gaje gue sama sobat-sobat gue. Ya sebenarnya sih kita sama-sama curhat, haha curhat :D ah pokoknya absurd banget hari ini disekolah, cuman disekolah loh yaaa.
Sepulangnya gue kerumah, gue bilang sama abah kalo temen gue si A, B, C dan D udah mau daftar tuh les. Gue pengen pake banget masuk tuh bimbel!!!! Terus apa tanggepannya? Yaa kayak biasa, gue udah hafal, bahkan udah terekam sangat jelas diotak gue jawabannya apa. -___- oke gue lupain. Gue cuman diam, diam dan bicara  diam lagi.

Skip langsung ke sore. 
Kira-kira jam 7an, selesai solat maghrib. Yaa barusan, just now! Abah bilang ke gue kalo gue bener-bener pengen pake banget masuk tuh bimbel. Tanyain ke mama dulu, mau kagak kalo rencana mau baikin rumah ditunda sampai semua pembayaran gue lunas. Gue anggap sih ini sebagai lampu hijau, dengan semangat 45 gue langsung tanyain ke mama gue. Dan apa? Mama gue cuman diem. Gue tau, mama gue kagak bakalan mau nge-iya-in itu semua. Karna ya mama gue lebih mentingin rumahnya yang disana, hmm gue juga sebenarnya sih kagak enak, berat hati banget buat menunda perbaikan rumah mama. Karna kalo ntu rumah kagak diperbaikin, yaa begitulah, cuman gue, abah, mama, dan Tuhan yang tau. #ceilah
Secara kagak sengaja, mama gue nangis. APA NANGIS? Iya. DAN GUE PALING KAGAK TEGA NGELIAT ORANG NANGIS, APALAGI ITU MAMA GUE SENDIRI. Bawaanya pingin nangis juga, tapi gue berusaha pake banget buat tahan ntu air mata yang pengen banget minta dikeluarin. Gue kagak sanggup! Akhirnye ntu aer keluar juga :’((( untungnya sih kagak keluar sampe keingus-ingus...

Dan mulailah perdebatan!!! Sorry gue kagak ceritain ye bagaimana perdebatan yang sengit itu. Pokoknye yang gue liat, mama gue nangis senangis-nangisnya. Hati gue cekiiiit banget! Sampe-sampe gue nulis status difacebook gue kek gini: DIAM!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
sakit telinga mendengarkan perdebatan yang tak berujung ini!! kenapa perbedaan ini selalu terjadi? aku benci perbedaan! perbedaan yang tak membuahkan kebahagiaan tapi malah membuat semua ini jadi kacau. kacau balawww. APA INI? ini bukanlah yang aku inginkan. (ungkapan hati yang tak akan pernah terucap dari kedua mulut ini) #maafyafacebookanejadicurhatkeente-_- #doh.

Lebai? Yaah bisa jadi, karna itu sudah mencapai puncaknya..

Mungkin kalo gue jadi mama gue, gue juga udah nangis sekencenng-kencengnya kali. Yaaa wanita mana yang gak nangis sekenceng-kencengnya kalo dengar kata-kata yang mungkin ini sangat menyakitkan bagi seorang istri dan pukulan yang sangat berat buat si anak. Ppppfffttt :”)))) gue berusaha lagi untuk kagak dengerin kata-kata itu semua. Capek dengerinnya. Sumpek telinga gue dengerin semua itu. Hah, egois banget kan gue. Maunya apa-apa yang gue pengen itu selalu dikabulin, tanpa melihat apa yang terjadi kalo itu semua terjadi. Ya emang, gue egois banget banget banget. Selfish!!!! T_T

Setelah perdebatan, gue cuman bisa nenangin mama gue dengan bilang, “Udah ma, jangan nangis lagi, kalo mama nangis, ulun juga nangis naaah” L(( mama gue cuman diem. Diem lagi………

Trus juga mama minta besok mau pulang kerumah? HAH? Kenapa? Katanya udah kelamaan disini, ntar rumah disana dianuin(?) tikus, gak ada yang urus. “Trus abah gimana puasanya? Kan lebih bagus kalo habisin puasa yang 10 hari dulu, puasa bersama-sama itu lebih indah daripada puasa sendiri doing, kagak ada yang nemenin sahur, buka. Ya pokoknya serba sendiri lah, kayak Bang Toyib -___-“. Huffft gue cuman semua perkataan abah yang mama denger kagak mama masukin kehatinye. Semoga juga abah dapat rezeki yang banyak biar bisa masukin gue ke bimbel yang paling bergengsi itu (?) LOL. Salah. Pokonya biar bisa masukin gue ke salah satu bimbingan belajar yang memang katanya sih terdepan dalam Prestasi. Amiiiin YRA. J)) doain yaaak! Hwhwhwhw.

2 comments:

  1. HUHUHU Jadi ikut sedih juga :(
    hiksss....
    patient ya say :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha thanks say :) udah masuk loooh muehehe :D

      Delete

Selesai baca ayuk dikomen. Jangan lupa untuk meninggalkan jejak anda. Haha :))
Enjoy your blogwalking! :))