Monday, June 24, 2013

Gara-Gara Hipnotis


Wooho! Bulan ini belum ada posting sama sekali ya? Hahaha lama amat -_- sekarang udah hampir dipenghujung bulan aja. Ampunilah daku karna telah menjadi Blogger Murtad, wekekek.

What’s up yo?! Guten Morgen!! Good Morning!! Selamat pagi!! Shobakhul khoir?! Kayfa Halukh? Apa kabar? Baik-baik aja, kan? :))

Ohya gue mau cerita pengalaman disekolah nih. Awalnya sih gue bingung mau bahas pengalaman sekolah yang tentang apa, trus kayak gimana.. Gue mau cerita itu, eh gak jadi deh.. Ini aja, trus sekian detiknya geleng-geleng kepala lagi -__- saking kebanyakan pengalaman mungkin? Hahahha. Ya,  bisa juga karna kebanyakan dipikirkan seolah gak ada sama sekali muncul ataupun bahkan melayang nyangkut(?) diotak. #Maksudnya? #OkeAbaikan

Cerita ini terjadi pas gue dibangku SMA, kelas 2 (sekarang gue mau naik kelas 3 nih). Beberapa bulan yang lalu waktu itu jam pelajaran kosong, temen gue cowok, namanya Andre, yaa dia itu emang agak lumayan dekat sama temen-temen cewek gue. Gue sih kurang suka sama dia, soalnya dia itu genit-genit gimana gitu. Suka pegang-pegang alias grepe-grepe gitu cyiiin -____- gue mengibaratkannya sih kayak Olga yang didahsyat itu looh. Beuh hampir sama tuh sifatnya gitu, gaya ngomongnya aja sama. Dia termasuk anggota OSIS/MPK baru aja pulang dari Study Tournya dari Surabaya. Jadi dia tuh cerita sama temen-temen sekelas gue, tentang acara Study Tour kemaren itu. Langsung deh temen-temen gue buat semacam tempat lingkaran gitu buat cerita-cerita. Naah gue gak ikut, gue tetep diposisi tempat duduk gue. Karna suaranya Andre yang memang lumayan gedhe, jadi gak perlu gabung, gue juga denger kok, samar-samar. #eaaa ketauan deh nguping. 

Awalnya dia cuman cerita-cerita tentang sekolah(sekolah yang di study tour-in) nya gimana, blablabla. SKIP>>>
Ternyata oh ternyata cerita bersambung keseorang temen yang katanya kesurupan pas ditempat penginapannya itu. Gue kagak pasang telinga baik-baik saait itu, karna gue emang paling yaa sebisanya gue menghindari pembicaraan kayak gitu. Konon katanya, kalo kejadian kesurupan diceritakan, maka roh/hantu/mahluk halus itu tau tau kalo dirinya juga diceritakan. Paham gak? Hm.. jadi gini, misalnya gue ngomongin si A, nah si A itu bakal tau dirinya diceritain ke orang-orang. Trus si A ntar bakalan datang ketempat yang dimana dia diceritain, trus bakalan ada korban lagi deh. Gue juga gak tau deh itu bener apa nggak. Yang pasti, kalau ada kejadian-kejadian kesurupan atau apapun itu entahlah yang pasti berhubungan sama mistis (iya gak sih?) katanya jangan diceritain. #KataGuruGue tuh.

Kembali ke cerita kesurupan yang diceritakan Andre, dia cerita kalo Indah (bukan temen sekelas gue) kesurupan disana beberapa kali. Dan lumayan ngeri sih ceritanya, skip>>>
Waktu itu ada dua kubu dikelas, kubu pertama: Andre yang mana lagi cerita-cerita tadi. Kubu kedua: Nando yang lagi sibuk dengan mantra-mantranya mensugesti Andi. Gue gak masuk kedua kubu itu. Tapi gue ada ditengah-tengah kubu itu #lho? Haha iya, jadi tempat duduk gue itu ya ditengah-tengah gitu. Karna waktu itu gue lagi gak mau ngedengerin ceritanya Andre, maka gue nyimak kubu Nando aja.

Masih sama seperti tadi, Nando mensugesti Andi. Nando memang bisa menghipnotis gitu, dia juga bisa hipnoterapi, dan semacamnya. Andi yang memang katanya Nando gampang banget buat dihipnotis, cepet banget masuk ke alam bawah sadarnya. Nando emang sering hipnotis Andi, tapi biasanya Nando hipnotisnya cuman buat lucu-lucuan aja. Semacam kayak Uya Kuya gitu, disuruh ngeluarin unek-uneknya ataupun kayak Romi Rafael yang disuruh ngelakuin hal-hal lucu (kayak diacara the master dulu itu looh). Kita sekelas yang nonton gak heran langsung ketawa dibuatnya. Ya untung-untungan gitu deh, seolah-olah nonton acara di tv secara live. Dan lucunya lagi ini teman kita, cuy!
 
Gak gini juga kaleee
Nando telah berhasil memasukkan Andi kealam bawah sadarnya alias disuruh tidur tapi masih bisa denger sugestinya Nando. Nando biasanya sebel plus kesel gimana gitu, kalo lagi ngehipnotis si Andi. Andi itu kalo disuruh tiduran gitu, NYENYAK BANGET!! Sampe-sampe dia pengen jatoh gitu dari posisinya yang dari duduk malah merosot kebawah gitu (bingung jelasinnya gimana). Saking nyenyaknya si Andi tidur, dia sampe ngeluarin iler!! Bukan ular loh ya, tapi ILERRR!! Iya, dia ngiler -__- sumpah jorok banget.. trus habis itu kalo dikasih beberapa pertanyaan kadang lola banget jawabnya, itu yang bikin Nando kesel. Hahaha siapa yang gak kesel? Kami yang nonton juga kesel banget, beberapa kali Nando tanya, gak dijawab gitu. Pas jawab, suaranya kecil banget pula. Well, the power of his sleeping beauty, maybe?

zzzzz

Si Nando udah sebel gitu, trus dia inisiatif buat ngebangunin Andi. Caranya hampir sama kayak yang dilakuin di tv itu, pas dihitung 1 sampai 10, maka harus bangun pas hitungan ke 10, dan pastinya dikasih sugesti dulu supaya dia lupa kejadian pas dialam bawah sadarnya. Katanya sih itu supaya dia bangunnya seger, gak sakit kepala atau masih ada dialam bawah sadarnya. Karna tuh ya, kalo gak digituin, kepala bisa sakit banget!!! And a few minutes later…finally he is awake! 


Andi bangun dengan tampang kusut, ya gimana sih muka kalo baru bangun tidur? -__- dan dia langsung memasang tampang blo’on-nya. Ada yang bilang “Gila lo, Ndi. Tidur sih tidur tapi gak usah ileran gitu juga kaliiiii” sontak langsung kami semua (yang nyimak acara hipnotis) ketawa.. Dan Andi langsung nge-lap ilernya… hahaha. 

Beberapa jam kemudian…..ternyata masih kosong, gurunya kagak datang-datang -_- syukur deh, kalo bisa sampe pulang aja gak belajar hahaha :D
Ohya, si Andre udah membubarkan kubunya.. Trus gue ngomong sama temen gue yang menyimak cerita Andre.

Gue: Gimana tadi?
Temen gue: Gimana apanya?
Gue: Cerita kesurupan yang diceritain Andre ituuu
Temen gue: Oh itu, ya gak gimana-gimana sih. Cumaaan ngeri aja, lama banget ngebanguninnya, sampe guru turun tangan trus dibacain Yasin juga susah banget ngelepasin mahluk halus yang ada di Indah, trus katanya mahluk halusnya lagi “Gue gak bakalan keluar(mungkin maksudnya keluar dari dalam diri Indah), kasian Indah. Dia matanya udah sipit, trus juga dia harus duduk sendiri dikelas” dia juga ngomong ke guru “kelas XI IPA A itu kotor banget, bersihin dong” (itu kelas gue-___-)
Gue: HAH? Kok bisa tau tuh mahluk halus? (gue kaget, kok sampai segitu taunya sama keadaannya Indah dan juga disekolah gue. Padahal kan dia kesurupannya disono pas study tour, otomatis mahluknya juga dari sana kan? Au ah gelap)
Temen gue: Ye mana gue tau, Muth..
Gue: Eheehehe udah ah(gue gak mau ngelanjutin, cukup tau deh), kantin yuk!
Temen gue: Hahaha yuksssss
~~~~~~~~SKIP LAGI YAAAAW~~~~~~

Pelajaran ke-empat, lagi-lagi kosong!!! What a lucky daaaaay~ tiap hari aja kosong hahaha…

Ada lagi, temen gue namanya Mandala (ketua OSIS), dia pengen ngehipnotis si Andi, kenapa Andi? Ya karna emang dialah yang gampang banget, karna yang lain pada gak berani.. katanya sih kalo gak bisa kembali ke alam sadar gimana? Jadi yaa gitu, cuman Andi yang gak bawel. Andinya mah iya-iya aja. Hahaha..

Mandala juga bisa hipnotis, dia diajarin sang master, siapa lagi kalo bukan Nando hahaha.. Tapi Mandala masih dalam tahap pemula, gila yah si Andi mau aja jadi tikus percobaannya Mandala -__- gue kagak jamin ntu anak bakal bisa balik.. gak lama Adit(bukan temen sekelas, dia kelas IPS) datang, Adit juga bisa hipnotis, dan dia iseng-iseng nyimak Mandala.. Perlahan, Mandala meluncurkan sugestinya ke Andi, cuman butuh waktu 5 menit, udah tidur!!!! Gila emang si Mandala yang masih newbie dalam hal gitu aja langsung bisa tidurin si Andi! We O We!!!! Apa yang dilakuin Mandala pas Andi tidur skip aja ya>>> lanjut ke Adit, dia disuruh mensugesti Andi juga. Adit mah kalo sugesti gak kira-kira -_- mungkin dia mau buat lucu-lucuan.. tapi caranya salah!! Skip juga yaa>>> 

Ternyata oh ternyata si Mandala gak bisa ngembaliin Andi ke alam sadarnya!!! Mam….pus dah lo. Terus gimana ini? Adit berinisiatif untuk mensugestinya lagi, supaya bisa bangun. Tapi lagi-lagi dengan sugesti yang pfffttttt -__- katanya gini “Dalam hitungan 1 sampai 10, lo bangun dan lo bakal liat semuanya adalah hantu kecuali teman lo” WHAAAATTT? ARE YOU SERIOUS DUDE? HANTU? -__- Kita semua panic, soalnya si Adit bawa-bawa hantu sih... dan perlahan Andi sadar.. Andi langsung lari ketakutan sambil nutupin mukanya dan berteriak gak jelas kayak orang kesurupan gitu, dia nganggap kita semua hantu, saat itu..  TAKUT, woooy!! kita semua (yang nonton) lari keluar kelas.. Saat itu gue keluar kelas dengan kaki bergetarrrr gimana gitu..gila gugup(?) bangeeet, Gak lama Nando datang!!! Nando nanya “ada apanih?” salah satu temen gue jawab “Adit nge-hipnotis Andi, dan dia bilang kita semua ini adalah hantu.. pas Andi sadar dia malah ketakutan dan sembunyi dibawah meja”,

Nando langsung panikkkkk! Dia ngedekatin Andi, gue dan temen-temen ada didepan kelas, karna masih takut.. kami gak masuk..cuman liatin lewat depan aja, trus ada juga yang liat lewat kaca jendela kelas. Ternyata Andi gak nganggap Nando hantu. Jadi didalam kelas cuman ada beberapa orang aja, Nando, Andi, Mandala, dan satu lagi yang ngebuat masalah Andi kayak gini, siapa lagi kalo bukan Adit. Nando berusaha buat bicara sama Andi.. ternyata Andi nangis dan langsung peluk Nando, dia berbisik sama Nando “Nan, gue takut…banyak banget hantu disini”, “Tolongin gue, Nan!!” (setidaknya itulah yang diceritakan sama Nando pas kejadian berakhir)

Situasi masih tegang, kita masih takut-panik-khawatir kalo ada apa-apa terjadi sama Andi. Kaki gue aja masih gemeteran -___- jantung gak hentinya berdetak (yaiyalah, kalo gak berdetak mati dong?). Dan tetap stay diluar kelas.

Nando ke luar kelas, dia beri informasi gini, “Untuk saat ini jangan ada yang masuk kelas, kalian semua udah dianggap hantu oleh Andi. Andi cuman bisa ngenalin kita  (Nando sendiri tentunya, dan Mandala) sebagai temennya” trus kita-kita(yang ada di luar kelas) hanya melongo. Dan ternyata benar, kami semua telah dianggap hantu. HIKSSSS. :'(((

Gue liat dari luar kelas, Nando masih berusaha buat Andi sadar seutuhnya. Namun hasilnya nihil. Dia pakai cara lain, dia ngehipnotis Andi lagi. Dia sugesti buat menghitung 1 sampai 100 dan dalam hitungan yang ke 100 harus bangun dan sadar.. tak lupa embel-embel agar dia bisa ngelupain kejadian kali ini. Gak lama kemudian……….99…100. Andi mulai sadar…dan dia kelihatan beda dari yang tadi, gak ada pandangan ketakutan, tapi masih dengan tampang blo’on-nya lagi -__- dia sadar! Hey, Andi telah kembali seutuhnya!! Syukurlah ada Nando.. sementara Andi masih berusaha memperbaiki(?) pikiran dan fisiknya yang emang udah terkuras habis saat ketakutan tadi.. dia disuruh istirahat dulu nenangin beban pikirannya. Pas kejadian ini gak ada sama sekali guru yang tau, karna emang kelas gue sama kantor itu jauuuuuh banget, kayak dari Sabang ke Merauke. Hahaha. 

Nando kesel banget sama Adit yang notabenenya udah bikin Andi kayak gitu. Udah hipnotis kasih sugesti sembarangan, trus malah kabur gitu aja kagak ngembaliin(?) kayak semula. Nando, Andi dan Mandala emang sahabatan, dekeeet banget. Ya pastilah Nando marah, sahabatnya dibuat kayak gitu. Siapa yang gak marah coba? Syukur-syukur masih bisa dikembaliin? Kalo gak gimana? Bisa gila anak orang. Oke, back to the topic!

Huffttt, akhirnya kami semua dibolehkan memasuki kelas, keadaan kelas udah hancur aja, kursi-meja gak apada tempatnya. Dan kami semua disuruh buat diem. Jangan certain kejadian sebenarnya sama Andi, takutnya ntar dia bakal trauma. “Bersikaplah seolah-olah tak terjadi apa-apa”, kata Nando ke-kami semua. Kami meng-iyakan. Dan mulai memasuki kelas, bersikap seolah-olah tidak ada apa-apa.

Huaaahhhh!!! Gak nyangka panjang banget ya? Hehehe. Padahal masih adalagi, pas kejadian itu sahabat gue kesurupan. Hadeuuuhh itu sampai melibatkan guru. Entahlah kesurupan gara-gara apa. Gak usah diceritakan deh hehe..
Jadi, apa yang dapat kita petik dari cerita diatas? Menurut gue, sebelum bertindak, ada baiknya pikirin dulu. Think before act, right? Terus juga, diam. Ada baiknya kita diam kalo kita memang tau, untuk menghindari kejadian yang gak diinginkan.Ya gak sih? Haha #abaikan

Tulisan ini gue persembahkan khusus buat Kevin Anggara dalam rangka untuk memeriahkan(?) ke-ikut-serta-an buat kuis atau lomba yang disponsori oleh Jamban Blogger tercinta, ya gue emang jarang muncul diforum. Setidaknya gue berpartisipasi disini :)) hadiahnya buku keren plus domain, loh!

Si Kevin lagi nunggu bukunya diterbitin, yang bakal terbit bulan Juli ntar, ya gak Vin?  Judul bukunya itu Student Guidebook for Dummies (Panduan Ngaco Pelajar Keren) #STUDIES. Dibukunya, Kevin bakal menceritakan catatan hidupnya selama jadi pelajar (ya gak sih? haha) yang pasti kita tau, ceritanya bakal absurd, se-absurd yang nulis. Dan setelah itu kalian bakalan kena #ABSURDNISASI darinya, haha. 

Eh, masukin nama gue juga yaaa dibukunya, setidaknya nyempil lah di Thanks To-nya, ya, Vin ya? #ngareepp. Awas loh kalau gak ada, gak bakal gue beli! :p #nguancem (sengaja di Bold biar baca :p)
Pasti bakal seru, nih! Gak sabar nunggu bukunya terbit :p

ini dia penampakan Pelajar Absurd
Gimana? Keren, kan? Keren banget, dong! Judulnya aja udah keren, apalagi penulisnya #eh.

Didukung dan disponsori oleh forum tercinta kita. Apalagi kalo bukan Jamban Blogger. Di forum ini kita bisa dapat tutorial blog atau tips-tips ngeblog, tanya-tanya mengenai blog, curhat-curhatan juga boleh, ntar kalo curhatnya galau, pasti bakalan ada yang kena virus galau, trus balkon! Tempat ngobrol bebas, apa aja boleh, asal NO SARA. Kocak dah! Haha. Bisa promo blog juga, terus follow-followan. Follow? Jangan lupa folbek ya! #eaaa. Daaaan yang gokilnya lagi kita bisa share poto disana, maka jangan heran kalo mungkin banyak poto aib alias alay disana -___-. Oh iya, trus buat yang gak bisa mampir di forum juga bisa kok curhat-curhat gaje di grup chat yang ada di LINE. Keuntungan kalo kita sering nangkring di forum tuh banyak, selain nambah wawasan plus kawan sesama blogger, kita juga bakalan dapat penghargaan gitu, misalnya
Blogger of the month. Mayan kan bisa ngeksis? Haha. Naaah meskipun gue emang gak aktif diforum, tapi gue aktif kok di grup chat LINE. :)))

Mau tau lebih banyak lagi? Gak ah..masa dibongkarin semuanya disini -__- kalo penasaran gabung dulu disini
Gimanapun bentuk tulisannya, disini ngumpulinnya! :)

Ohya satu lagi nih, didukung juga sama INSPIRAT, kalo kalian pengen punya domain sendiri, kayak kawan-kawan yang udah pakai .com bisa nih beli disini aja. Murah meriah kok ;)) ntar dapat bonus ketjup dari Kak Hena alias Kakak Stand Up Malang yang gantengnya kebangetan udah overdosis #eaaa. Huahahaha. :D
Bingung mau beli domain dimana? Sini aja, gan!
Sekiaaaan.
Salam hangat, tulang rusukmu #eh

11 comments:

  1. wuih, keren bisa pada hipnotis gitu..
    ajarin dulu hahaha

    ReplyDelete
  2. iya, udah biasa gue liat hipnotis gituan.

    haha lo kira gue bisa? -__-

    taroh nama gue ya viiin, gue kan pengen #numpangeksis juga dibuku lo.

    ReplyDelete
  3. Gile, seenak jidat amat si Adit -__-
    Dan itu kok ada kalimat ngga enak, ya. Si Mandala langsung bisa tidurin Andi. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, main kabur aja tu orang -_-

      wakakak, salah fokus :p

      Delete
  4. Nando mana Nando? gue mau belajar hipnotis sama dia.. Nando... dimana kamu?? *mendadak kesurupan*

    ReplyDelete
  5. Hadeeeh... Udah 2013 masih aja main hantu2an #EmotOrangKeringetanSebijiKelapa

    Btw maaf baru berkunjung balik

    ReplyDelete
  6. haha jadi inget zaman SMA dulu,waktu masih percaya ada hantu gt disekolahan xD

    kunjungi juga blog gue ya :) http://mahasiswadancobaan.blogspot.com #blogwalking

    ReplyDelete
  7. apaan tuh salam nya pakai #tulangrusukmu
    heheheh

    ReplyDelete
  8. memang gak pernah habisnya ngomongin masalah hantu-hantuan. Hehhe.
    Sedikit masukan tapi bukan berarti menggurui ya Muth, perhatiin tanda baca lagi ya. Terus penggunakan di- dan ke- sepertinya masih ada yang perlu diperbaiki deh. Hehehe.

    Sambil kunjung ke blog saya ya henry-halim.blogspot.com :)

    ReplyDelete
  9. Salam kenal dari Chintya 082331574923

    ReplyDelete

Selesai baca ayuk dikomen. Jangan lupa untuk meninggalkan jejak anda. Haha :))
Enjoy your blogwalking! :))